Selasa, 05 Desember 2017

Kebohongan

Hari - hari gue seperti biasanya, membosankan dan sangat terasa krik krik, sudah lama merasa hidup bagaikan goblin sebatang kara di dunia . . .
Terus tadi gue pergi ke perpus satu - satunya tempat yang sering gue kunjungi sekarang selain ruang bimbingan dosen gue, sebagai mahasiswa gue emang malesan gila, rajin ke perpus pas awal jadi mahasiswa dan akhir seperti sekarang ini (tolong jangan di tiru yah) . . .

Gue mikir gue emang hantu yang masih berkeliaran di kampus padahal seharusnya gue udah ga berkeliaran lagi. Seperti hantu penasaran yang masih punya urusan di dunia padahal dia udah harus pergi dari situ.

Tadi gue ketemu temen gue Iwan si ketua KKN pas gue bareng 9 orang lainya termasuk dia menjadi anggota KKN di Sumedang. Iwan baik sih orangnya, sebagai mahasiswa yg aktif di berbagai organisasi okelah jadi seorang ketua, tapi dia terlalu ambisius sih buat orang2 senyantai kita, jadinya banyak hal yg bersinggungan. (Maaf yh Iwan aku nulis di blog, yaudah sih kan ga baca jg wkwkwkwk).

Dia awalnya ngga ngeuh kalau ada cewek aneh manggil2 nama dia, sambil dadah2 ga jelas, tapi lama2 dia sadar juga, baru deh kita ngobrol. Iwan sekarang sedang melanjutkan study S2 di UPI jg keren yh dia, seperti temen2 yg lain di KKN banyak jg yg melanjutkan, gue??? jangan ditanya S1 aja udah cukup, sekarang Iwan terlihat berbeda dia lebih ramah dan banyak senyum, mengingat dulu kita kurang baiklh ending KKN nya karena ada masalah. Terus pas terakhir gue minta maaf soalnya gue takut punya salah tapi dia malah aneh karena ngga ada yg perlu dimaafin toh gue ngga bikin salah, tapi gue ngerasanya harus minta maaf dan setelah itu gue ngerasa plong aja gitu, yaudah sih intinya seseorang itu bisa berubah dan gimana kita menghadapinya. Makasih yah teman2  . . .

Sekarang gue ngerti ternyata segala sesuatu itu dapat terjadi tanpa di sangka2, seperti teori Fisika Kuantum ada banyak probabilitas yang dapat terjadi tetapi dari banyaknya probabilitas setelah melalui proses yang panjang dan pedekatan atau teorema dan postulat dari sana akan menghasilkan 2 kesimpulan ya atau tidak, baik atau jelek, dekat atau jauh, 1 atau 0, dsb. (maafin klo salah aku udah lupa lama ngga kuliah). Nah gue jadi berkaca pada hidup sendiri. Oke ngomong apasih, so jujur gue banyak berbohong, kebohongan gue mungkin sudah sangat melimpah.

Gue bohong kalau gue kuat, gue bohong saat gue terus berusaha bertahan padahal dalam hati ngedumel, gue bohong kalau gue siap di tinggalin banyak temen gue, gue bohong saat gue bilang baik2 aja. terus gue minta perhatian??? terus ngue minta simpati???? dengan nulis blog???? ngga men ga usah, gue cuma sedang menyusun puzzle kehidupan gue biar bisa tersusun seperti orang2. Gue seneng saat ada sedikit demi sedikit perubahan walaupun membutuhkan banyak waktu. Gue berusaha meyakinkan diri sendiri . . .
 
Gue mulai berhenti bertanya pada diri sendiri seperti yang orang2 tanyain ke gue, gue udah mulai bisa menerima segala konsekuensinya, gue mulai merasa sama seperti yang lain gue ngga harus mundur lagi, gue ngga boleh sedih, gue pasti bisa. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar