Senin, 18 September 2017

Pikir dulu sebelum posting MEN PENTING NIH !!!!!!!!!!!!!!

Nulis lagi ah, sekarang mau curhat aja tentang sosmed, yang gue yakin semua orang, semua kalangan bahkan bayi yang baru lahir aja udah punya, yah dibikinin akunnya sama ortunyalah masa iya bayi bisa langsung login akun gitu hhahaha (garing sih g lucu) . . . 

Nah nah nah, banyak banget keuntungan dari sosmed ini, semua udah taulah yah media sekarang pasti kebanyakan mainnya online gitu bukan media cetak lagi, informasi apapun lu bisa dapet kalau tau gimana caranya, dengan modal smartphone ditangan dan koneksi internet udah deh nikmatin tuh berseluncur ria, tapi ada yang ngga boleh di lupain klo dari sini juga sumber masalah bisa terjadi.

So, ngga perlu panjang lebar lagi buat intronya, langsung aja ke intinya, jadi gini gue sebagai pengguna aplikasi bersifat pengiriman pesan seperti Whatshapp, merasa sangat sangat sangat terganggu beneran, seriusan deh, asli banget banget banget, bukan masalah aplikasinya melainkan penggunanya yang emang bener mereka temen gue sendiri, maaf bukan mau ngejelekin atau mau buka aib, tapi gue pengen kita belajar aja.

Dari aplikasi ini kita dapat terhubung satu sama lain, ngga cuma personal, tapi juga kita bisa bikin grup dengan beberapa orang di dalamnya, kegiatan chatting semakin seru, dengan segala kemudahan di dalamnya berkirim gambar, video, rekaman suara, dan sebagainya. So itu juga yang jadi pertimbangan, semakin kesini obrolannya semakin ngga jelas aja, selain ngebahas hal yang ngga terlalu penting mereka semakin menjadi jadi mulai dengan gambar - gambar yang gue rasa ngga seharusnya dilihat, dan di grup ini bukan cuma cowok aja ada cewek seperti gue terpaksa ngelihat gambar itu, pas ada notif kita lihat thumbnailnya, dari situ aja udah kelihatan klo lu klik yah makin lah jelas, terus meskipun ngga kelihatan tapi bodohnya gue ini karena belum pernah ngutak ngatik pengaturan Whatshapp jadilah semua media yg diperoleh langsung tersimpan ke galeri. 

Nah diperingatinlah, eh dianggapnya cuma kentut yang ada cuma sepintas aja kemudian hilanglah tuh bau kentut bersama udara, mereka masih ngeyel men teruuuuuuus aja ngirim gambar aneh, dan video yang asli bikin gue nyesel seumur hidup liatnya sumpah eneg banget dah.

Dari sini gue mulai stres men, lah kok gini yah, yaudah gue keluar dari grup yang kaga ada faedahnya ( ah so suci, ah so alim, dih baperan, dih aneh) bodo amatlah, eh malah dimasukin lagi coba sampai berapa kali keluar terus aja gitu sampai gue nyerah yaudahlah . . . 

Pelajarannya ngga semua yang lu posting ke grup itu seru seruan atau bahan candaan atau sekedar untuk meramaikan di perbolehkan, selama itu bukan hal yang ngga baik yah kenapa ngga, lah ini berbau (maaf) mesum gitu gedek lah gue, pikir lagilah kalau mau ngirim apa - apa ke grup itu, ada manfaatnya ngga???? ada yang ga suka ngga??? ada yg kesinggung atau keganggu ga???? kan situ kaga tau yh maen poting aja. 

Dipikir ngirim begituan ngga dosa apa??? ga takut masuk neraka??? ( dih masa iya masuk neraka gitu doang) yah siapa tau men kan kitamh ngga pernah tau apa yang akan terjadi, ayolah berpikir dulu sebelum bertindak, inimh diingetin ngga diwaro, ga diingetin semakin menjadi, udahlah emang punya hak sih buat posting tapi gue juga punya hak buat merasa terganggu karena postingan lu.

"Dih masalah sekecil ini kok di besar - besarin ??'' , "ih cowokmah gitu udah biasa", "ah gak santai lu", "mainnya kurang jauh, pulangnya kurang malem", "panatik!!!!", "merampas kebahagiaan orang lain". hmmmmmmmmm gpp mau gimanapun yah gue udah berusaha lho ngerti, eh tapi klo buat jadi bagian yg menikmati postingan kayanya ngga mau deh sorry.

Dan sekarang terjadilah kaya gini beberapa orang keluar dari grup, karena mungkin mereka jg terganggu sama kaya gue, nah klo udah gini siapa yg di salahin?????? yang posting marahkan merasa di salahkan, yang protes kaya gue juga marahlah ngga terima men, balikin ingatan gue yg ngga pernah nonton video yg lu posting kemarin bisa ngga????? terserah yah mau punya segimana banyak di galeri hp lu, tapi ngga perlulah lu share ke orang - orang hanya buat dapet perhatian, toh ujung - ujungnya lu bakal nyesel sendirikan merasa bersalah, dan dengan entengnya lu bilang "itu suruhan anak -anak bukan gue", gituuuuuu aja mulu sampai semut beranak pinak dan punya pleton sendiri. Ah elah ga gentle amat, gimana klo udah jadi perkara coba, hati - hati lho sekarang udah ada UU ITE meskipun Indonesia masih belum tegas, tapi dengan adanya UU ini yah bisalah jadi alasan ke jalur hukum. Segala sesuatu itu ada aturannya biasakan kita ngikutinlah aturannya. Harus malulah sama hp yang di gadang - gadang pinter eh kita orangnya masih b**o aja.

Segitu aja dah curhatnya, semoga menjadi pelajaran buat kita kedepannya. Yaudah makasih udah baca Arigatou . . .

2 komentar: